Select Page

Senin, 14 November 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terima kunjungan PT. Telkomsel Branch Mataram yang dihadiri oleh Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Supervisor Divisi Direct Sales Operation (DSO) Ridwan M. Noor, Staff DSO Riski Hartanto serta turut hadir dari Ketua DEMA FEBI Muhammad Budi Utama, Ketua SEMA FEBI Pikrianto dan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Agus Apriadi bertempat di Ruang Rapat Terbatas FEBI UIN Mataram guna membahas persiapan agenda Festival FEBI, dari FEBI untuk NTB yang akan diselenggarakan mulai hari Senin, 21 – 25 November 2022 dan menindaklanjuti hasil Praktik Kerja Lapangan yang dilakukan oleh 14 mahasiswa FEBI di PT. Telkomsel Branch Mataram.

Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., menuturkan bahwa Festival FEBI 2022 yang akan dilaksanakan ini nantinya tidak hanya mengundang civitas akademika FEBI UIN Mataram saja, tetapi mengundang khalayak umum guna ikut menyukseskan kegiatan ini. Besar harapan dari beliau PT. Telkomsel Branch Mataram dapat mensupport kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa FEBI dan menyampaikan terima kasih atas bimbingan selama ini telah membimbing mahasiswa FEBI dalam program PKL tahun ini.

Muhammad Budi Utama, menyampaikan kegiatan Festival FEBI 2022 ini akan diselenggaran mulai hari Senin – Jum’at, 21 – 25 November 2022 dengan banyak rangkaian kegiatan seperti Seminar yang akan dilakukan pada tanggal 21 & 25 November 2022, Bazar UMKM pada tanggal 21 – 25 November, Lomba-Lomba seperti KTI (Karya Tulis Ilmiah) Competition dengan Tema “Strategi Pertumbuhan Ekonomi NTB Berkelanjutan”, Videografi Competition dengan tema “Dari Pemuda Untuk NTB” dan Business Planning Competition dimulai pada tanggal 15 – 20 November untuk pendaftaran & pengumpulan karya, selanjutnya penilaian karya dilakukan 21 – 23 November, pengumuman 10 besar pada tanggal 24 November dan persentase serta pengumuman juara akan dilaksanakan pada tanggal 25 November. Ketua DEMA FEBI berharap PT. Telkomsel Branch Mataram bisa memberikan support untuk kelancaran agenda ini.

Ridwan M. Noor juga menyampaikan siap akan mensupport kegiatan Festival FEBI 2022 dengan meminta list kebutuhan apa saja yang nantinya akan di seleksi untuk disupport oleh PT. Telkomsel Branch Mataram. Beliau juga menyampaikan update terkait 14 mahasiswa yang sedang PKL, bahwa beliau akan mengadakan “Graduation” atau hari kelulusan mahasiswa FEBI yang sudah melewati proses magang selama 45 hari di PT. Telkomsel Branch Mataram di bulan November ini tentunya 14 mahasiswa ini nantinya akan diberikan sertifikat secara langsung oleh General Manager PT. Telkomsel Branch Mataram Bapak Yodi Bramanta dan akan mendapatkan hadiah khusus untuk klasemen tertinggi selama proses PKL. Hasil klasemen ini masuk dalam Key Performance Index (KPI) layaknya SKS dalam perkuliahan yang berhasil dilewati selama proses PKL berlangsung.

ArabicEnglishIndonesian