Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Mataram terima kunjungan dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Ibu Dr. Siti Marpuah selaku Dosen Department Of Islamic Studies Centre for General Studies and Co-Curricular berasal dari Indonesia turut dihadiri oleh Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan 1 Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, MA., dan Kepala Bagian Tata Usaha FEBI Bapak H. Sanusi, MM., bertempat di Ruang Sidang Dekan hari ini, Jum’at 24 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini, Dekan FEBI mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke FEBI dalam rangka silaturrahmi akademik, pengenalan kampus dan membahas untuk mencoba bersinergi dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia dalam bentuk MoU secara universitas dan PKS bersama FEBI. Beliau juga memperkenalkan 3 Program Studi di FEBI, yakni Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah. Kedepannya, beliau berharap nantinya adanya kolaborasi dalam bidang research, menggelar seminar internasional hingga pertukaran dosen dan mahasiswa.

Ibu Dr. Siti Marpuah menuturkan senang bisa berkunjung ke FEBI UIN Mataram untuk pertama kalinya dalam rangka pembahasan dan diskusi terkait sinergitas antar FEBI dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia yang memiliki pusat kajian keislaman, studi teknologi manajemen khusus Islam, Ekonomi Islam, riset tentang wakaf. Universiti Tun Hussein Onn Malaysia memiliki total 20.000 mahasiswa tersebar dari berbagai negara seperti Pakistan, Sudan, Yemen dan khususnya dari Indonesia sebanyak 160 mahasiswa. Beliau merespon terkait keinginan Dekan FEBI untuk melakukan MoU antara UIN Mataram dan khususnya FEBI akan diteruskan ke pejabat tinggi Universiti Tun Hussein Onn Malaysia.