Selasa, 7 Maret 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram gelar rapat persiapan acara Studium Generale dihadiri oleh Bapak/Ibu Dosen selaku panitia berjumlah 30 orang kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Terbatas FEBI.

Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., selaku Dekan FEBI menyampaikan bahwa dalam acara Studium Generale semester ini akan mengundang Bapak Dr. Anton Bawono, M.S.I., Eksekutif LAMEMBA dari Universitas Islam Negeri Salatiga dan dirangkaikan dengan Workshop Akreditasi dengan mengundang tim Borang Akreditasi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah serta Ketua Prodi Pascasarjana Ekonomi Syariah. Melihat jejak beliau, Bapak Dr. Anton Bawono, M.S.I telah membawa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dan FEBI UIN Salatiga mendapatkan akreditasi unggul.

Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., selaku Wakil Dekan I juga menyampaikan bahwa kegiatan Studium Generale ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Maret 2023 dengan Narasumber Bapak Dr. Anton Bawono, M.S.I., dan dimoderatori oleh Nazilatus Syiam, M.A., dimulai pada jam 08.30 mengundang 1000 mahasiswa dari semester 2 hingga semester 8 dengan dresscode pakaian rapi dan Almamater UIN Mataram. Beliau juga menyampaikan, sekitar jam 15.00 akan dilakukan gladi resik oleh panitia untuk mempersiapkan teknis dan lainnya.