Jum’at, 23 Desember 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram terima kunjungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka Studi Wawasan Pengelolaan Program Studi dan Keuangan dihadiri oleh Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Bapak Dr. Afdawaiza, M.Ag., Ibu Dr. Sunaryati, M.S.I., selaku Wakil Dekan Bidang ADUM Perencanaan & Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Dr. Ahmad Salehudin, S.Th.I., M.A., Bapak Dr. Joko Setyono, M.Si., selaku Sekretaris Program Magister Prodi Ekonomi Syariah, Ibu Dr. Marlina Wijayanti, M.Sc., selaku Petugas Pelaksana Sekretaris Prodi Akuntansi Syariah, Bapak Jauhar Faradis, M.A., selaku Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Ibu Lailatis Syarifah, M.A., selaku Petugas Pelaksana Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, Bapak Rosyid Nur Anggara Putra, M.Si., selaku Ketua Prodi Akuntansi Syariah. Turut menyambut dalam kegiatan ini Wakil Rektor I UIN Mataram Bapak Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag., Ibu Rektor UIN Mataram Zusiana Elly Triantini Masnun,, selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Mataram, Wakil Dekan I Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Senat FEBI, Kaprodi dan Sekprodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah, Tim Jurnal FEBI, Gugus Mutu FEBI serta Bapak / Ibu Dosen FEBI UIN Mataram sejumlah 40 orang.

Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., mengucapkan terima kasih atas kunjungan FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke FEBI UIN Mataram dalam rangka sharing knowledge.

Penandatanganan MoU FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan FEBI UIN Mataram

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor I UIN Mataram Bapak Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag., juga menyampaikan terkait progress kebijakan Rektor UIN Mataram, Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag terhadap program Akselerasi Guru Besar, sampai saat ini setelah 1,5 tahun masa kepemimpinan beliau sudah mencetak 11 Guru Besar yang berarti target kinerja dari Rektor UIN Mataram selama 2 tahun kedepan akan meningkat. Wakil Rektor I UIN Mataram juga menambahkan di akhir tahun, beberapa Dosen di UIN Mataram akan memperoleh Guru Besar.

Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Bapak Dr. Afdawaiza, M.Ag., mengutarakan tujuan kedatangan beliau bersama tim dari FEBI berkunjung ke FEBI UIN Mataram adalah dalam rangka studi wawasan dan merupakan suatu kebahagiaan bisa bertemu dan menjenguk FEBI UIN Mataram melihat hubungan yang memang sudah sangat dekan dan tidak bisa dipisahkan antara jarak dan waktu. Menurut beliau, FEBI UIN Mataram memiliki perkembangan yang sangat progresif baik dalam pelayanan dan akademik Program Studi didukung dengan jejaring yang dimiliki baik dari level institusi negara hingga swasta sudah sangat baik.

Selanjutnya, Bapak Dr. Afdawaiza, M.Ag, menjelaskan FEBI antar lintas kampus harus sama-sama melakukan penguatan bukan menafikkan, besar harapan beliau agar bisa berproses bersama dalam hal pengelolaan akademik fakultas lintas kampus.