Senin, 26 Desember 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam gelar acara Grand Final Duta FEBI UIN Mataram Tahun 2022 dengan tema “Be The Next Icon With ABC (Attitude, Brain and Character”, menghadirkan Tim Penilai dari Ketua Paguyuban Putra-Putri Pendidikan NTB Tahun 2021-2022 Lalu Alfin Juli Pratama, Wakil Dekan III FEBI Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Ketua Panitia Duta FEBI Nurhalifah dan diikuti oleh Orang Tua masing-masing finalis serta tamu undangan sejumlah 50 orang bertempat di Taman Budaya Provinsi NTB.

Adapun dari 13 Finalis yang terseleksi, yang termasuk dalam top 7 adalah Intan Rahayu Safitri dari Prodi Perbankan Syariah, Muhamad Rifki Zamzami dari Prodi Ekonomi Syariah, Salsabila Amalia dari Prodi Ekonomi Syariah, Meldina Aulia Ananda dari Prodi Ekonomi Syariah, Ari Trisna Winata dari Prodi Ekonomi Syariah, Andrik dari Prodi Perbankan Syariah dan Fitratul Rahmawati dari Prodi Ekonomi Syariah.

Duta FEBI Tahun 2022 Terpilih adalah Muhammad Rifki Zamzami dan Salsabila Amalina

Nurhalifah, selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari puncak penganugerahan 1, 2, 3 dan Duta FEBI 2022 diikuti oleh 13 finalis yang nantinya akan ditentukan melalui top 7 selanjutnya top 3 sebagai Duta FEBI serta mengucapkan terimakasih kepada Sponsor yang telah ikut serta medampingi serta mensupport kegiatan ini dari Wardah, Anjas Salon, Ntau la-Muttaqin, Jayho Regoja Boutique dan Umarraja Photography dari proses awal hingga saat ini. Selanjutnya, ifa panggilan akrabnya menjelaskan bahwa pemilihan Duta FEBI ini adalah yang pertama kali dilaksanakan dalam ruang lingkup Fakultas di UIN Mataram dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Jajaran Pimpinan FEBI sehingga dapat terselenggara dengan baik.

Harapan besar dari kepanitiaan pemilihan Duta FEBI untuk pertama kali ini, semoga dapat memberikan energi positif dan berkelanjutan untuk di tahun depan serta ddapat berkompetisi baik level fakultas secara nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan ini, Wakil Dekan III FEBI, Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.S.I., mewakili seluruh jajaran di FEBI memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap acara ini dan kepada Nurhalifah karena sudah menginisiasi acara ini. Duta FEBI sebagai ajang mengasah kemampuan softskill dan hardskill mahasiswa guna mempersiapkan di ajang duta kampus level nasional dan internasional sehingga dapat mewakili FEBI dan UIN Mataram khususnya dikenal secara umum di Indonesia dan Negara Luar.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa dari 13 finalis ini adalah mereka yang terpilih dari sekian proses seleksi yang sudah dilaksanakan nantinya menjadi icon penting untuk kegiatan yang ada di Fakultas dan sebagai garda terdepan menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa Sumber Daya Manusia yang ada di FEBI sangat luar biasa. Harapan besar dari beliau, kegiatan ini bersifat berkelanjutan untuk panitia di tahun depan dan seterusnya menjadi inspirasi bagi UIN Mataram.