UIN Mataram— Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN ParePare.
Penandatangan ini dilakukan saat pelaksanaan studi banding oleh FEBI IAIN Parepare ke kampus UIN Mataram, Senin (26/10).

Ahmad Amir Aziz selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram, menerima langsung Studi banding yang dilakukan oleh FEBI IAIN Parepare, yang tediri dari Dekan FEBI IAIN Parepare Kamal Zubair, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Rusnaena, Ketua Prodi Manajemen Zakat dan Waqaf Rukiah, Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah Damirah, Ketua Prodi Akuntansi Syariah Syahriah Semaun dan salah satu Dosen Pariwisata Suryadi.

Ahamd Amir Aziz mengungkapkan kedua Dekan sepakat untuk saling bersinergi dalam pengembangan fakultas masing-masing termasuk dalam mengembangkan Prodi baru.

“Mudah-mudahan apa yang kita sepakati hari ini yang secara formal, mudah-mudahan ada tindak lanjutnya,” harap Dekan Fakultas FEBI IAIN Parepare, Kamal Zubair saat menyampaikan sambutan.

Adapun penanda tanganan perjanjian kerjasama ini meliputi pengembangan ilmu, penelitian dan pengabdian pada tiga program studi yakni Prodi Perbankan Syariah, Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Pariwisata Syariah.

Selain itu, kedua perguruan tinggi ini saling berbagi (sharing) pengalaman dalam berbagai hal seperti pengelolaan jurnal, akademik serta laboratorium keuangan syariah khususnya galeri investasi syariah.