FEBI UIN Mataram gelar Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) untuk 73 mahasiswa pada Jumat (3/8/) di gedung auditorium UIN Mataram.

Yudisium diawali dengan laporan ketua panitia yang disampaikan Wakil Dekan I FEBI, Dr. Salahuddin, M.Ag. yang menyampaikan pesan inti kepada mahasiswa peserta yudisium bahwa tantangan hidup ke depan jauh lebih keras daripada apa yang telah ditemukan di kampus.

Setelah laporan, acara dianjutkan dengan sambutan Dekan FEBI, Dr. H. Ahmad Amir Aziz, M.Ag. yang menyampaikan dua hal kepada mahasiswa yaitu memegang teguh nilai-nilai kejujuran karena kejujuran adalah bagian dari integritas. Kejujuran ibarat mata uang yang pasti diterima di belahan dunia manapun. Selain itu, Dekaan FEBI juga berpesan agar kor kompetensi mahasiswa peserta yudisium harus terus dipertajam dan dikembangkan sehingga diharapkan bisa berlanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (s2). Dalam sambutannya, Dekan FEBI juga mengapresiasi mahasiswa peserta yudisium yang telah terserap dalam dunia kerja.

Yudisium FEBI UIN Mataram ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag. yang menyampaikan bahwa FEBI menjadi fakultas yang paling diminati oleh mahasiswa baru. Ini artinya, animo masyarakat, kepercayaan masyarakat terhadap FEBI khususnya sangat tinggi sehingga seluruh pimpinan FEBI dituntut untuk terus mengembangkan FEBI UIN Mataram. Selain itu Rektor, juga berpesan kepada mahasiswa peserta yudisium untuk selalu berbakti kepada orag tua untuk keberkahan ilmu dan selalu menjaga nama baik kampus.

Pembacaan SK Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) FEBI UIN Mataram sebagai inti acara dibacakan oleh Kabag Akademik dan Umum, Ibu Sulhinayah, S.Ag. SK yang dibacakan memuat daftar peserta yudisium sebanyak 73 orang dengan IPK tertinggi 3,89 atas nama Thoriqul Mujaddid. Setelah pembacaan SK, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada yudisium terbaik.